Selasa, 28 Desember 2010

Microsoft Siapkan Demo Tablet Berbasis Windows 8 di CES 2011

Di awal tahun 2010 lalu Steve Ballmer pernah menampilkan sebuah produk tablet berbasis Windows pada saat CES. Namun demikian ternyata produk dari HP tersebut tidak pernah terwujud bahkan HP malahan memilih webOS 2.0 untuk pengembangan perangkat tablet mereka sendiri. Kejadian ini tentu menjadi pukulan telak bagi Microsoft.

Untuk mengobati kegagalan tersebut saat ini dikabarkan Microsoft sedang bersiap meneruskan impian mereka tentang tablet berbasis WIndows 7 di acara CES 2011. Menurut New York Times, Microsoft saat ini sedang menyiapkan pesaing iPad dibantu beberapa rekanannya seperti Samsung dan Dell.


Meski sumber tersebut masih samar namun diperkirakan Microsoft akan mendemokan beberapa tablet baru termasuk perangkat Samsung yang memakai papan ketik geser yang kemungkinan adalah Samsung Gloria. Tablet ini akan menjalankan lapisan software tertentu ketika papan ketiknya disembunyikan dan perangkat tersebut dipergunakan secara berdiri.

Selain itu Microsoft juga dilaporkan tidak mempersiapkan pusat toko aplikasi untuk tablet namun lebih mendorong pengembang untuk membangun aplikasi tablet berbasis HTML5. Strategi ini mirip dengan apa yang dilakukan Chrome OS, dan bisa menjadi bumerang jika tidak diatur dengan baik mengingat iPad dan Chrome bisa bekerja baik di aplikasi HTML5 ini.

Hingga saat ini baru diketahui bahwa tablet yang akan didemokan nantinya masih didukung oleh WIndows 7 namun selain itu juga akan didemokan sedikit mengenai Windows 8 yang menurut berbagai sumber memang dibuat untuk tablet dengan antarmuka sentuhan murni.

Meski WIndows 8 belum akan muncul hingga pertengahan 2011 ataupun awal 2012, Ballmer bisa jadi menggunakan CES untuk memberitakan tentang usaha Microsoft masuk ke pasar tablet modern.

Sumber: TeknoUp.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar